Steam Connect

Sign in through Steam
+ Reply to Thread
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: Manfaat buah Kesemek

  1. #1

    Manfaat buah Kesemek

    Halo teman-teman,

    Sekarang saya mau share sedikit info tentang buah kesemek, kamu tahu kan buah kesemek?
    Itu loh buah mirip apel tapi di kulitnya biasanya ada serbuk putih mirip bedak
    Nah, saya mau membahas tentang buah kesemek

    http://i43.tinypic.com/9ho16x.jpg

    Kesemek merupakan salah satu alternatif yang bisa dipilih untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Inilah buah yang paling merana. Terus-terusan dipandang sebelah mata dan diolok-olok. Karena kulit buahnya ditempeli serbuk putih, kesemek dijuluki buah genit, dianggap suka berbedak. Lantaran bentuk buahnya mirip apel kesemek sering pula disebut apel Jawa. Sebutan ini sedikit terkesan merendahkan karena bermakna "bukan apel yang sebenarnya".

    Kesemek memang bukan apel. Pamornya sebagai buah pun jauh di bawah apel impor maupun lokal. Rasanya jarang sekali ada yang menjadikan kesemek sebagai buah favorit. Sulit menemukannya di supermarket atau toko-toko buah berkelas.Bila ingin kesemek, carilah di pasar tradisional. Tak perlu repot-repot menawar karena harganya sudah murah. Biasanya tak sampai Rp 5.000 per kilo. Mungkin karena identik dengan harga murah, kesemek kadang dicap sebagai buah rakyat. Entah karena faktor ini atau sebab lain, banyak yang enggan membeli kesemek untuk disuguhi menjamu tamu lantaran gengsi


    Image yang diberikan masyarakat tentang kesemek sangat tidak sebanding dengan karakteristik buah itu sendiri. Sebenarnya dengan daging buah berwarna merah kekuningan, kesemek memiliki rasa yang cukup enak. Bila sudah mencoba, Anda akan menemukan perpaduan rasa legit, manis, dan segarnya.Lebih penting dari sekadar patokan rasa, sebetulnya bila dilihat segi manfaat kesemek layak disejajarkan dengan buah apel yang sebenarnya. Pakar kesehatan senantiasa menyarankan mengonsumsi apel setiap hari untuk mencegah penyakit jantung dan membantu membentuk tubuh langsing. Untuk urusan kesehatan ini, kesemek bisa menggantikan posisi apel.
    Buah yang juga dikenal dengan nama oriental persimmon (Inggris) dan shi (Cina) ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah hebat dengan apel. Bahkan dalam hal kandungan zat tertentu, kesemek lebih unggul. Misalnya zat serat yang terdapat dalam sebutir kesemek berjumlah dua kali lebih banyak dibandingkan yang terkandung dalam sebutir apel. Tentunya sangat baik dikonsumsi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Begitu juga dengan kandungan vitamin dan mineral kesemek, lagi-lagi kesemek lebih tinggi dari buah apel.

    Kesemek bersifat `sedang-sedang saja', tidak panas dan tidak dingin, dan yang cukup penting tidak beracun. Berdasarkan riset, diketahui ternyata banyak zat kimia hebat di dalam buah kesemek. Di antaranya terdapat senyawa-senyawa antioksidan yang selain berkhasiat mencegah kanker juga menghambat proses penuaan dini. Mengonsumsinya dapat menghilangkan dahaga, menyehatkan paru-paru dan menguatkan limpa.

    Satu poin penting, sebutir kesemek setiap hari dapat membantu mencegah pengerasan pembuluh darah. Kesemek juga berkhasiat menjaga tekanan darah agar tidak melewati ambang normal. Tepeliharanya kelenturan pembuluh darah dan stabilnya tekanan darah adalah kunci utama terpeliharanya kesehatan jantung.

    Nah, Tuhan telah menciptakan kesemek dengan segala nilai lebihnya. Sepatutnya kita memanfaatkan kelebihan itu untuk kebaikan diri kita dan keluarga, bukan sebaliknya menganggap remeh sesuatu yang berharga.

    Tambahan:
    Kesemek sebenarnya buah dari cina korea dan japan daerah dingin
    pas saya disana buah ini sangat terkenal dengan nama "Hachiya Persimmon"
    kalah deh terkenalnya apel..
    ditempat ane tugas d jadikan hiasan taman tanamannya kecil penuh buah warna orange
    buah ini di negara dingin tidak pakai bedak jadi keliatan seger..
    kalo dgantung lama akan menjadi manisan dan banyak dijual di supermarket disono
    kalo prihal di indonesia jadi berbedak ini mungkin karena kecerdikan kakek nenek kita
    Semoga info ini dapat memberi sedikit pengetahuan tentang buah kesemek
    Terima kasih

    Cheers ^^
    Last edited by Evelyne; 2727-0101-12121212 at 09:55 PM.
    I'm not immature, I just know how to HAVE FUN :D

    TeLL EneMy About MyLove

  2. #2
    Administrator Heakz~'s Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    BATAM
    Posts
    401
    mirip apel tapi di kulitnya biasanya ada serbuk putih mirip bedak
    maksud nya jamuran ya rei ??
    buah apa sih ini ?
    Nick : Heakz~
    Clan : TeLL EneMy About MyGaMe


  3. #3
    berhubung ini yang membuat thread aku, maka aku yang jawab & memberi contoh gambar kesemek

    langsung update di atas yah pict na

    yah kira-kira seperti itu buah kesemek, rasanya rasa legit, manis, dan segar

    kalo kamu mw cari buah ini harus beli di pasar tradisional harga terjangkau koq ^^
    Last edited by Evelyne; 2727-0101-12121212 at 10:04 PM.
    I'm not immature, I just know how to HAVE FUN :D

    TeLL EneMy About MyLove

  4. #4
    TEAM Member mocka's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    384
    boleh jg ne buah manfaatnya
    Aku Berpikir, maka AKu AdA


  5. #5
    Quote Originally Posted by Heakz~ View Post
    maksud nya jamuran ya rei ??
    buah apa sih ini ?
    ktauan d btm ga ad ya heng?
    udh gt lo blm pernah rasain wkewkaekw enak heng manis2 gmn gitu

    I remember you how much I need you...

    "Memories no one can Steal it, but can leaves a heartache that no one can Heal"

  6. #6
    Administrator Heakz~'s Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    BATAM
    Posts
    401
    Quote Originally Posted by Kayoko View Post
    ktauan d btm ga ad ya heng?
    udh gt lo blm pernah rasain wkewkaekw enak heng manis2 gmn gitu

    ketauan emank di batam ga ada
    tp kek nya ada deee
    gw doank yg ga taw
    tuh buah nya jamuran apa ?
    Nick : Heakz~
    Clan : TeLL EneMy About MyGaMe


  7. #7
    Quote Originally Posted by Heakz~ View Post

    ketauan emank di batam ga ada
    tp kek nya ada deee
    gw doank yg ga taw
    tuh buah nya jamuran apa ?
    coba kamu cari di pasar tradisional deh pasti ada koq

    itu cuma kulit luar doang ky ada serbuk putih

    kupas aja terus tinggal makan

    enak koq buahnya
    I'm not immature, I just know how to HAVE FUN :D

    TeLL EneMy About MyLove

  8. #8
    Quote Originally Posted by Heakz~ View Post

    ketauan emank di batam ga ada
    tp kek nya ada deee
    gw doank yg ga taw
    tuh buah nya jamuran apa ?
    wah norak kampungan lo heng
    lo cari di pasar kecil jgn di mall pasti ga ada lah
    itu kulitnya aja kek gt

    I remember you how much I need you...

    "Memories no one can Steal it, but can leaves a heartache that no one can Heal"

  9. #9
    Administrator Heakz~'s Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    BATAM
    Posts
    401
    Quote Originally Posted by Kayoko View Post
    wah norak kampungan lo heng
    lo cari di pasar kecil jgn di mall pasti ga ada lah
    itu kulitnya aja kek gt
    ini buah kampungan ...
    gw tuh kota
    makanya ga taw
    wkkawkawkawk
    Nick : Heakz~
    Clan : TeLL EneMy About MyGaMe


  10. #10
    Quote Originally Posted by Heakz~ View Post
    ini buah kampungan ...
    gw tuh kota
    makanya ga taw
    wkkawkawkawk

    kwaekakeak tp enak loh heng jgn lo sepelein gw aja doyan cuma langka

    I remember you how much I need you...

    "Memories no one can Steal it, but can leaves a heartache that no one can Heal"

+ Reply to Thread
Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts