Steam Connect

Sign in through Steam
+ Reply to Thread
Results 1 to 7 of 7

Thread: Sinar Matahari Pagi ternyata tidak baik untuk kesehatan

  1. #1

    Sinar Matahari Pagi ternyata tidak baik untuk kesehatan

    Seperti yang kita ketahui, sinar matahari memiliki sinar UV A dan UV B
    Perbedaan mendasarnya Sinar UV A dan C tidak akan membuat kulit menjadi gelap atau hitam seperti UV B

    UV A pada pagi hari dipercaya selama ini baik bagi kesehatan, tapi sebaliknya justru berbahaya bagi kesehatan kita

    kurang lebih gambaran konsentrasi terbesar jenis sinar matahari seperti ini

    Sinar UVA dan UVC adalah jenis sinar matahari yang bisa menembus kaca dan awan tipis serta merupakan sinar penyebab mutasi sel kanker.
    memang kita tidak berasa terlalu panas pada pagi dan sore hari, dikarenakan sinar matahari mampu menembus kulit dan kulit kita tidak menjadi gelap.

    UVB adalah jenis sinar matahari yang tidak bisa menembus kaca tapi merupakan sinar yang membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh kita walaupun membuat kulit jadi lebih gelap.
    Jadi meski pada siang hari kulit kita lebih berpotensi menjadi gelap karena sinar matahari, tetapi itu baik buat kesehatan, karena sinar matahari tidak mampu menembus kulit.

    Penggunaan Sunblock pada siang hari tengari bolong memang menghindarkan kulit menjadi gelap, tapi sekaligus menolak manfaat kesehatan yang terpancar dari sinar UV

  2. #2
    wah nice info ni,

    gue tiap pagi biasa jemur pagi .. wkwk

    .................................................. .................................................. ..............................................

  3. #3
    Premium Member mlg-nasibku's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    bandung, jawa barat
    Posts
    162
    ini sish setuju memang dari dlo banayk orang bilang kl sinar matahari itu baik untuk kesehatan soalnya waktu itu jg saya liat kakek saya yg sakit struk berjemur dipagi hari untuk mengurangi struknya itu
    btw nice sharing gan

  4. #4
    TEAM Member mocka's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    384
    baru tau ane ternyata berjemur d pagi hari kurang baik....kalo ada ama sumbernya gan biar sedikit meyakinkan, takutnya
    btw nice inpo
    Aku Berpikir, maka AKu AdA


  5. #5
    Administrator Tiffany~'s Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Suzy's Heart
    Posts
    1,128
    masa sih gan ? kalo kepercayaan kita kan selama ini matahari pagi justru yang baik buat kesehatan gan .
    minta sumbernya dong
    I think there is nothing better than winning a really even and good game together with your team mates. - Tiffany~
    Anime List

  6. #6
    Premium Member
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    138
    yupz bener nih gan, makanya orang2 yang maw nggelapin kulit di suntan clinic, pakenya cuman PUVA B(UVA B ditambah psoralen)
    Name: Jemmy
    Age: 22
    Cabang: My life
    Id public: Thrillofvictory

    I always thrill every time i play dota..
    Thrill to kill...
    Thrill of victory..
    Mwahahahahahahah

  7. #7
    ikt eksis bro di threed ini ^^

+ Reply to Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts